Indonesia OpenInfra Days 2021#IOID21

IMTEK join Indonesia OpenInfra Days 2021

post-thumb

BY mintek / ON Sep 04, 2021

Indonesia OpenInfra Days 2021

Indonesia OpenInfra Day (IOID) merupakan acara rutin tahunan yang mempertemukan pengguna, pebisnis, pengembang, dan pengoperasi dari berbagai organisasi termasuk perusahaan, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), pemerintahan, kampus, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), penyedia layanan komputasi awan, dan penyedia teknologi untuk berdiskusi mengenai infrastruktur TI yang memanfaatkan open-source software dan hardware. Aji Arya salah satu Engineer dari IMTEK menjadi salah satu pengisi Talk dalam acara Indonesia OpenInfra Days 2021 dengan membawakan materi yang berkaitan dengan Open Source Project Software-defined Storage open source, Ceph.

Dalam talk yang berjudul “Block and Object Storage Solution with Ceph Production” ini Arya menjelaskan mulai dari terminologi umum yang ada pada Ceph sampai hal-hal apa saja yang perlu dilakukan agar klaster Ceph siap untuk masuk ke tahap produksi. Mulai dari spesifikasi server yang diperlukan, pemilihan sistem operasi, metode deploy, hingga hal yang diperlukan untuk mencapai High Availability.

Arya juga membahas integrasi yang bisa dilakukan oleh Block Storage (RBD) dan Object Storage (RGW) dengan Cloud Platform (OpenStack, CloudStack, dan Proxmox) ataupun aplikasi yang bisa terhubung ke object storage S3-Compatible seperti Thanos, NextCloud, OwnCloud.

Tonton presentasi oleh Arya https://2021.openinfra.id/speaker/aji-arya/

Kami senang bisa menjadi bagian dari acara yang keren ini, sampai jumpa di Indonesia OpenInfra Days 2022!

IMTEK mendukung acara Indonesia OpenInfra Days 2021 dengan menjadi sponsor

Share:
comments powered by Disqus

Search

Category

Latest Article